Laman

Pembelajaran Online Guru Elektronik

Pembelajaran Online Guru Elektronik adalah deskripsi dari blog guru yang mengajar di SMK N2 Tanjungbalai. Walau belajar secara otodidak cekgurizal si guru elektronik ini telah mampu menelurkan dua buah buku yang berstandart nasional. Buku memiliki ISBN dari penerbit Leutikaprio Jogyakarta. 

ngeBlog untuk pembelajaran online
Cekgurizal dalam aktifitas mengajar
Bermula ngeblog dari tahun 2010 dengan niat awal ngeblog hanya untuk mencurahkan unek-unek seperti diary online. Tetapi setelah bertemu dengan situs Guraru (Guru Era Baru) cekgurizal bertekad menjadikan blog sebagai media pembelajaran online. Blog yang aktif sampai sekarang bertitle : BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik

Guru Penerima Guraru Award 2012 ini, mengajar pelajaran elektronika disekolahnya SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Walau bukan guru TIK tetapi atas tekadnya yang kuat ia mampu menjadi pelopor guru blogger di kota Tanjungbalai.

Prestasi lain yang disandang sebagai Guru berprestasi tingkat kota Tanjungbalai walau ketika bertanding tingkat provinsi Sumatera Utara hanya mampu memboyong peringkat harapan III.

Blog yang berisi materi pelajaran yang diampunya yaitu elektronika, pembuatan dokumentasi video dan digital dasar. Materi ajar telah terangkum pada sebuah blog sederhana yang berdomain dot com dengan kategori beragam. Mulai dari Rangkaian elektronika, pembelajaran online, Quiz Online, Bahan ajar sampai artikel tentang seputar blogging.

Artikel khusus blogging yaitu hias blog, blog dasar, earning online dan kontes SEO. Blog ini aktif mengikuti berbagai kontes SEO. Kontes SEo yang pernah di raih adalah pada kata kunci anekahosting.com web hosting murah terbaik di Indonesia meraih peringkat 2 di google.co.id.

Akhir tahun ini juga cekgurizal aktif mengikuti kontes SEO ditengah-tengah kesibukannya mengajar. Setidaknya ada tujuh lomba yang aktif diikuti dengan deadline akhir tahun 2013 yaitu :
Rata-rata artikel yang diikutkan kontes SEO diatas menduduki page 1 di google.co.id. Pantas saja kalau cekgu satu ini disebut mastah oleh para blogger. Pembelajaran online dengan penghasilan online begitu mungkin keinginan pak guru elektronik ini. Begitu juga kita semua.. ia kan.. Semoga kita bisa mencuri ilmu seo cekgurizal walau sedikit.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar